Selasa, 19 November 2013

Idola Cilik


Idola Cilik adalah ajang pencarian penyanyi cilik yang disiarkan oleh RCTI sejak tahun 2008. Idola Cilik merupakan kontes menyanyi terbesar ketiga di RCTI setelah Indonesian Idol dan X Factor Indonesia.

Seluruh kontestan Idola Cilik yang telah terseleksi atau lolos audisi akan dikarantina di sebuah asrama dan diberikan pelatihan-pelatihan berupa koreografi, olah vokal, perfomance, personality, dan tata busana. Seluruh kontestan Idola Cilik yang telah terseleksi setiap minggunya akan diadu dalam Pentas Idola Cilik. Penampilan para kontestan akan dikomentari oleh para komentator. Para komentator Idola Cilik sejak musim pertama hingga musim ketiga adalah Ira Maya Sopha, Winda Viska Ria, Duta Sheila on 7, dan Dave Hendrik. Sedangkan sejak musim keempat, Duta SO7 dan Dave Hendrik tidak lagi menjadi komentator Idola Cilik. Posisi mereka digantikan oleh Naga Lyla dan Raffi Ahmad. Idola Cilik 2013 juga seringkali mendatangkan komentator-komentator tamu, seperti Adi Bing Slamet, Kevin Aprilio, Mario Ginanjar, Mike Mohede, dan Rina Nose. Dukungan untuk para kontestan Idola Cilik murni berasal dari SMS pemirsa.

Theme Song Idola Cilik

Theme Song Idola Cilik diciptakan berdua oleh Deva dan Dhudi1. Liriknya sebagai berikut:

Kumelangkah menggenggam harapan

Senyum manis kupersembahkan

Demi menggapai indah impian

Bukan hanya di angan

Di sini tempat berbagi ceria

Reff.:

Idola Cilik, Idola Semua Idola

Mari warnai dunia

Kau dan aku bersama,

Idola Cilik, Idola Semua Idola

Mari warnai dunia

Kau dan aku bersama.

Do re mi, re mi fa, mi fa sol, fa sol la si do!

Do, re, mi!

Berikan yang terbaik untuk semua.


Pentas

Idola Cilik 2008

Idola Cilik Seleb menampilkan seleb Idola Cilik dan keluarganya yang diadakan pada hari Minggu. Karena adanya Pentas Idola Cilik pada hari tersebut, maka jadwal tayang Idola Cilik Seleb dipindahkan menjadi setiap hari Sabtu.

Idola Cilik Duo

Acara ini menampilkan duet antara Idola Cilik yang sudah tinggal kelas dan Idola Cilik seleb baik yang juara maupun yang tidak.

Popularitas Idola Cilik

Acara Idola Cilik dapat dikatakan sukses meraih popularitas tidak hanya di Indonesia, tetapi juga merambah hingga ke mancanegara. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya ajang Idola Kecil di Malaysia yang mulai diselenggarakan pada tahun 2008 karena terinspirasi kesuksesan acara Idola Cilik 1 di Indonesia.


Logo : 
 logo

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar